Tentang iklan-iklan ini
jump to navigation

Jakarta Banjir dan Macet Parah.. Mazped Nekad Masuk TOL 22 Desember 2012

Posted by MazPed in Jalan - Jalan, Uncategorized.
trackback

Sudah beberapa hari ini Jakarta di guyur hujan lebat masbro.. Akibatnya timbul genangan air di mana2 yang mengakibatkan macet karna banyak kendaraan yang gak brani melintas genangan.

Termasuk hari ini… Hujan deras sebenarnya hanya beberapa menit saja, namun masih di lanjut dengan gerimis sampe malam tadi.

Mazped meluncur dari Kelapa Gading sekitar jam 16.00 sudah di suguhi hujan lebat dan banjir dengan ketinggian sedang ( 10 Р20 cm ) di sepanjang jalur lambat Jln Letjen Suprapto dari perempatan Coca РCola  ITC Cempaka Mas sampai fly over Galur. Lalu lintas masih rame lancar.
image

Memasuki kawasan Monas, lalu lintas mulai macet akibat arah kendaraan menuju Bundaran HI tak bergerak sama sekali, pelan2 merayap menuju Harmoni dan belok kiri arah Roxy ( Jln Hasyim Ashari )

Mendekati Hotel Merlyn Park, arus kendaran sudah macet parah, sebagian motor bahkan ada yang putar balik melawan arus karna tak mau berlama2 menunggu bermacet-macet ria di sana.

Setelah mazped tanya – tanya, hanya macet, bukan banjir… Okelah.. kalo cuma macet gak papa, cuma butuh kesabaran.

Pelan – pelan menuju arah ITC Roxy Mas, macet semakin parah, motor yang tadinya masih bisa nyelip – nyelip, tak bisa bergerak sedikitpun, mazped pun sudah sekitar 10 menit tak bergerak di situ.


Akhirnya belok kanan, mazped ambil jalur via Tomang ( Mall Taman Anggrek )

Apes masbro… meski akses menuju Tomang boleh di bilang lancar (untuk motor ) namun di perempatan Tomang, Polisi menutup jalan menuju Grogol, karena memang sudah tak bisa bergerak lagi, di sinyalir sekitar Grogol – Daan Mogot banjir sehingga banyak kendaraan yang tidak berani melintas.

Cuma ada satu jalan menuju Tangerang….. LEWAT TOL…….

Waktu menunjukkan pukul 17.30.. semua sudah panik gak karuan.. beberapa motor nekad masuk TOL.. Mazped pun… IKUT…………………………

MANTAP masbro…………

Hanya 3 motor saja yang punya nyali… Akhirnya mazped keluar di pintu TOL Kebon Jeruk karena ada POLISI. Namun hanya numpang keluar saja menghindari POLISI dan masuk lagi…

Lanjut….. menuju Tangerang di sertai hujan deras sendirian ( yang lain sudah keluar di Kebon Jeruk ) …

Melewati gerbang TOL Karang Tengah.. mazped numpang lewat saja… dan alhasil di teriaki sama penjaga gerbang TOL… Woi…… Woi…..

Tancap gassss….. Vario 125 masuk TOL…. uyeah…….

Keluar TOL Tangerang 1 km lagi… Nguing… Nguing…. Tet.. Tot…………. “motor silahkan menepi.. motor silahkan menepi…”

Wadaw…. di kejar petugas PATROLI jalan TOL nih…. tetep kalem dan menepi… Mobil berhenti di depan.

“Slamat sore Pak… anda dari mana…?? ”¬† sapa 2 orang petugas.

“dari Tomang Pak… tadi ada beberapa motor yang masuk TOL, jadi saya ikut saja daripada terjebak di Tomang”

“iya Pak… memang tadi ada instruksi kalo motor boleh masuk TOL tapi hanya sampai Meruya saja… kalau sudah lewat Karang Tengah sudah melanggar namanya..”

“iya Pak.. saya salah… tapi kan saya tidak tau kalo bolehnya hanya sampai Meruya…”

“kalo sudah lolos begini bukan hanya anda yang repot.. kami juga repot urusannya, sampe kelolosan motor sampe sini.. apapun alasannya motor tidak di perkenankan masuk tOL, sudah banyak korban Pak..”

“ya sudah.. saya mengaku salah Pak… sekarang silahkan di proses saja sesuai prosedurnya…”

“surat – surat lengkap …??? “

“lengkap Pak.. kalo motor saya mau di angkut pake mobil silahkan Pak… saya nurut saja wong saya yang salah…”

*pasang wajah memelas…

“ya sudah.. sekarang gini saja biar gak sama – sama repot…”

“motor biar di bawa sama teman saya, nanti saya contact ke gerbang TOL agar motor di ijinkan melintas…. Bapak silahkan ikut mobil saya…”

“oke Pak… nih kuncinya…”

Akhirnya mazped masuk mobil PATROLI, dan petugas PATROLI mengeluarkan sebuah rompi khusus, lalu ngeGASS pake Vario mazped.

Petugas satunya mengontact gerbang TOL agar motor ane yg di bawa petugas tadi di ijinkan keluar dgn alasan bla.. bla.. bla… *gak mudeng bahasa kodok 1.. kodok 1, ijin kancil melintas rojer gantik.. krrssskkkk… :D

Motor mazped masuk ke kantor DLLAJR Tangerang… dan mobil pun masuk ke situ… Pass adzan maghrib berkumandang.

Vario ketangkep Patroli TOL

Alhamdulillah… Alloh memudahkan urusan mazped… Di kantor DLLAJR mazped hanya di beri pengarahan, pengertian bahayanya motor masuk TOL.

Mazped pun mengerti dan semakin menyadari… Semoga lain kali gak lagi – lagi…. He… he.. he..

JANGAN DI TIRU….

Mazped dah rasain bagaimana aura naik motor di jalan TOL bersama mobil – mobil yang melaju kencang… belum lagi truk – truk besar yang siap memangsa kendaraan kecil seperti sepeda motor.

Asli mengerikan masbro… apalagi di guyur hujan deras yang membuat pandangan, konsentrasi juga manuver berkurang…

Sekali lagi JANGAN DITIRU….. BERBAHAYA…

Mazped bersyukur banget tidak terjadi apa – apa meski di jalan tadi tetep merasa was – was.

Masih untung tertangkap ama petugas PATROLI yang baik hati, jika tertangkap POLISI Lalu Lintas…. Bisa panjang urusannya…

Tapi biar bagaimanapun….. ini pengalaman yang LUAR BIASA buat mazped….

Tomang – Tangerang via TOL dengan Vario 125….. its AJIB….. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Setelah baca detik.com.. lalu lintas seputar Tomang memang parah.. dan akhirnya motor di ijinkan masuk TOL sekitar pukul 19.00 (mazped udah ngopi di rumah) heheheheheheheheh

Kalo gak masuk TOL, mungkin pas artikel ini di ketik, mazped masih ber macet – macet ria di jalan… Alhamdulillah…

Tentang iklan-iklan ini

Komentar»

1. nunk iman - 22 Desember 2012

pertamax……………

2. Ari CX Rider - 22 Desember 2012

Vario rasa moge iki. Wkwk

3. anaksehat - 22 Desember 2012

top spid piro lek?

4. zoel - 22 Desember 2012

Untung koq si Ipan tinggal di Jogja… Kalo dia tinggal di Jkt, kebayang deh artikel seperti diatas bakalan Update terus setiap harinya dgn si megison… Xixixixi *piss ya pan :mrgreen:

5. aim - 22 Desember 2012

wah mantap bgt tuh pengalaman yg tak terlupakan….blm tentu mas bro bisa masuk tol lagi kan….

6. blogf212 - 22 Desember 2012

kok gak masuk tv ya.?

MazPed - 22 Desember 2012

haluah…
yang masuk tipi lagi di ketik artikelnya…
ciyuss….

7. Diposedicigp8 - 22 Desember 2012

ra gelem kalah ro goldwing :mrgreen:

8. mandirajati - 22 Desember 2012
9. Mazped and Sedulur KPDJ Masuk Tipi… « Juragan Rongsok Blog - 22 Desember 2012

[...] ← Jakarta Banjir dan Macet Parah.. Mazped Nekad Masuk TOL [...]

10. ardiantoyugo - 23 Desember 2012

SESAAATTTTT…

11. Nichoz Ahmad - 23 Desember 2012

jozz,,,, belum tentu sekali seumur hidup :-D

12. rusmanjay - 23 Desember 2012

jossss……. Pengalaman langka & berharga :mrgreen:

13. Kmph-Lynx - 23 Desember 2012

Mantaaaaab…!
Ane juga pernah ngalamin waktu banjir 2007, Gan..
Bedanya, kami masuk secara jamaah… :mrgreen:
Dari pintu tol Plumpang sampai TMII :D

Setuju sama MazPed…
Meski diizinkan karena darurat, ngga’ lagi-lagi dah naik motor masuk tol… bahaya.
Aksi final gear dan gas pol, pasti dijabani. Saking asiknya, kewaspadaan rider pasti berkurang.
Kalau sudah begitu, bisa-bisa kesenggol mobil atau yg lebih parah, truk/bus.

14. ipanase - 23 Desember 2012

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

15. Ya Dee - 23 Desember 2012

woahhhhhhh nekat bener gan :-(

16. Taufik - 23 Desember 2012

wah juragan, berani jujur dan mengakui salah . . .hebadd :D

17. maskojun - 23 Desember 2012

jarang banget lho ada kejadian seperti ini… he2

18. Cepz - 23 Desember 2012

Juragan Gemblung :lol:

19. putihviolet - 23 Desember 2012

kalo kena sama POLANTAS dompet jadi kurus mas :mrgreen: btw salam kenal mazped :-D

20. wong jowo - 24 Desember 2012

sesat nak iki..

21. lanangbagus - 25 Desember 2012

woooooo sip

22. Trisna Ariwibawa - 26 Desember 2012
23. indra_yanagi - 26 Agustus 2014

ngahahahaha isok ae hahaha


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 326 pengikut lainnya.