Pasang Projie Led Beat Fi

image

Sejenak melupakan hingar-bingar kabar mengenai CBR lokal…. mari kita “ngoprek” lageeeee…..
Kali ini riquest dari bro Ujang Nurdin pemilik Beat fi oren… gimana kalo dipasangi Projie…..???

Mari kita bongkar…..
image

Pisahkan reflektor dengan mikanya menggunakan heatgun..
Lalu siapkan Projie LEDnya.
Mau gak mau reflektor dibobok bagian belakang demi penyesuaian fitting Projie LED yg lebih besar dari fitting ori Beat fi.

Pastikan posisi Projie LED agak menunduk kebawah agar nanti arah sinar tepat mengarah kebawah, tidak kedepan lurus.

image

Penting….!!!!
Sinar bawa’an Projie LED ini silau bro..
Cahaya memang fokus, tapi sinar liar dari pantulan cones Projie ini jadi sumber silaunya.
Cara mengakalinya kita butuh sebuah isolasi untuk menutup cones bagian bawah agar tidak memantul ke atas.
Sederhana tapi hasilnya mantap.
image

Penampakan sinar setelah dipasang cut-off modal isolasi doang..
Kelihatan sinar liar sisi atas terpotong, sedang sinar liar bagian bawah dibiarkan saja, toh sinar bawah ini aman, gak bikin silau, justru menambah bidang pancaran sinar LEDnya.
image

Selanjutnya rakit Projienya dengan inverter dan driver yang tersedia.
Lalu pasang kembali mika dan rekatkan kembali dengan heatgun.

image

Yuk kita liat hasilnya…
Tampak depan…
image

Sambung ke arus listrik biar kelihatan seninya.
Projie LED double AEnya cukup mendongkrak penampilan.
Mantap beroooo…..

image

Beat fi masih half wave…
Untuk pasang Projie LED gak perlu di ubah ke full wave , tapi kalo mau di full wave ya sah-sah saja.
Hasil sinar akan lebih stabil kalo full wave.
image

Okey…. tunggu penampakannya nanti setelah terpasang di motornya.
Juga komparasi antara sinar bohlam bawa’an Beat fi ini dibanding pake Projie LED ini.
image

Di jamin ngowoh pean mengko….
Ngoahahahahahaha

Hasil sinarnya silahkan tengok disini.

Semoga kepengen…

Mari belajar utak-atik ama mazped
Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

Advertisements

30 komentar pada “Pasang Projie Led Beat Fi”

  1. Mas.. mau tanya donk.. projie nya beli dimana ya.. saya udah beli lampu led cob 3 titik.. tapi pas dipasang ke beat f1 cahaya nya gak fokus & bikin silau.. pengen pake projie nih … trims

  2. Bosss,Saya pasang led Projie di beat fi saya. Kok untuk cahaya led nya mancar ke atas bos. Bukan nerangin di jalan jafinya boss, tapi netangin pohon2 tinggi di samping jalan bosss. Mohon solusinya bosss

Gak Komen Gak Popo...