Tutorial Pasang Papan Spido NVL

image

Spido NVL aslinya udah keren sih…
Tampilannya simpel namun informatif.

Tapi bagi pemilik NVL yang pengen tampil beda di sektor spidometer..
sobat bisa menggantinya dengan papan spido custom dengan motif atau desain sesuai selera.

image

Yuks…. kita coba ganti papan custom edisi Jorge Lorenzo yang baru saja menjuarai seri motoGP le mans…

Bongkar…..!!!!!

image

Pertama… lepas baut sisi belakang…
Lepas tuuuuuuuu…..
Buka cover atasnya……

image

Copot stoper jarumnya sob…
Yang letaknya di bawah angka 12 rpm.

image

Lalu cabut jarumnya dengan memutar berlawanan arah jarum jam sambil ditarik ke atas… hati hati ya…. jangan terlalu dipaksa.

image

Lepas papan aslinya…. nempelnya gak dibaut… cuman direkat pake double tape saja.

Siapkan papan customnya…. pict udah ada di atas yak…
Pasangkan stoper jarumnya.

image

Lalu tempelkan papan spidonya di covernya.

image

Lalu pasang jarumnya….
Posisinya begini dulu…

image

Setelah tertancap… baru putar berlawanan arah jarum jam… posisikan ke angka nol.

image

Sebelum cover atas ditutup…
Pastikan batang tombol select/resetnya dipasang…
Point ini sering kelupaan sob… xixixii.

image

Lalu rakit kembali… pasang bautnya.
Dan… kelar deh…

image

Test nyalanya…..

image

Lumayanlah…..
Yang minat bisa PM aja di kontak mazped di bawah :

Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

Lampu Indikator dibikin iluminasi biar tampak menarik… beda dari yang biasa..

image

Gimana sob……

Semoga kepengen.

About these ads

11 komentar pada “Tutorial Pasang Papan Spido NVL”

  1. Mantap masped….artikelnya membantu banget. Ya meskipun motor ane supra…hihi
    Keep posting ya bro…
    Di tunggu artikel2 yang lain

Gak Komen Gak Popo...