Modifikasi Spedometer Sonic 150

image

Halo sobat mazped….
Siap ngoprek lagi….???

Kali ini ada Sonic Black siap jadi korban sob..
Sasaran modif pertama.. saya lirik sektor spedometernya dulu..

image

Spedometer Sonic 150 standar dengan backlight oren terlalu mainstream ya sob..
Bagaimana kalo kita acak-acak…

Are you ready…???

Bongkar…!!!!

image

Lepas spidonya sob… dengan membongkar sisi headlampnya.

Setelah terlepas… copot semua bautnya.

image

image

Seperti biasa…
Kita pisahkan dulu bagian LCD dengan PCBnya.

image

Kita cek…. lampu backlight Spido Sonic yang mana sih…???

image

image

Lalu kita ganti tuh.. LED SMD yang berwarna oren dengan warna putih.. atau sesuai selera sobat aja.

image

image

Test nyala dulu… setelah oke…
Rakit kembali spedonya.

image

Jossss…. lebih jelas angka digitalnya…

Ada yang mau nyoba….???

image

Cukup sekian artikel Modifikasi Spedometer Sonic 150.
Artikel selanjutnya… bahas trik LCD negatif di spedo Sonic 150..

image

Semoga kepengen….

Advertisements

30 komentar pada “Modifikasi Spedometer Sonic 150”

    1. Yang biru itu solder digital mas.
      Sama ama solder biasa, cuman panasnya bisa di atur aja.

      Nyopot led smd gak ada alat khusus kok.
      Pake solder biasa.
      Sebelum di lepas, di tambahin timah dulu pas kaki lednya…

Gak Komen Gak Popo...